Jalan Jalan di Kota Sangatta Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur

Posted: November 26, 2014 in Informasi, Pribadi
Tag:,

Ane lagi jalan-jalan ni di Sangatta, lumayan refreshing. Masak tiap hari kanan kiri yang dilihat cuma sawit saja. Sekali-kali gedung bertingkat, pertokoan, mall, cewek cantik (ups) hahaha… Memang kalo suhu di sini lebih panas sih daripada di kebun, apalagi kalo di bandingin sama jawa, juh men… Ane nginap di Hotel Mesfa (promosi, sapa tau dapat gratisan,,hihi) dengan tarif Rp. 300.000/malam. Lumayan juga tempatnya untuk sekedar memejamkan mata dan meluruskan tubuh. Maklum, perjalanan ane dari rumah sampai tempat tujuan sekitar 6 jam. Dan itupun jalan gak kayak di Jawa bro, yang notabene 80% sudah aspal dan mulus (maaf ane selalu bandingin dengan Jawa, soalnya ane asli orang jawa).

Di sepanjang perjalanan terdapat banyak jalan yang masih dalam tahap pembangunan, jadi kadang mulus, kadang mental-mental. Yah, nikmatin aja lah, sukur sudah ada jalannya. Kalo cerita teman, dulu masih jalan tanah, kalo becek sudah susah dilewatin, dan memakan waktu yang lebih lama. Kalo kering, dah pasti debu lah..

Sampai Kota Sangatta ane langsung merem, persiapan untuk pagi hari. Sebenarnya ada tugas siih dari kantor, tapi sekalian refreshing. Pagi langsung ke Bukit Pelangi, tempat dimana kantor-kantor dinas berada. Mantep pemandangannya, tempatnya terlihat bersih dan terawat. Gedung gedung tertata dengan rapi, tumbuhan yang rindang menutupi sinar sang mentari yang begitu menyengat.

Langsung ane menyelesaikan tugas sampai beres, biar waktu untuk jalan-jalan lebih lama. Dan, sore hari setelah istirahat langsung dah cabut. Jalan ke Sangatta Town Center (STC) dan sekitarnya. Belanja ini itu, masuk toko sana toko sini. Cukup melelahkan juga. Tapi sungguh menyenangkan.

Tapi yang sangat disanyangkan adalah jaringan komunikasi yang sangat tidak bersahabat. Masak di kota jaringan internet cuma Edge aja. Semua operator sudah ane coba, tapi semua sama saja. Yah gimana lagi. Semoga penyedia layanan interet di Sangatta lebih diperhatikan lagi. Mengingat, di era modern ini kehidupan sehari-hari tidak lepas dari yang namanya internet.

Okelah ane udah capeks plus ngantuk abis jalan-jalan di kota Sangatta, saatnya untuk TIDUR… thanks udah baca tulisanku ini ya…

003

Road To The Mosque

sangatta

sangatta-bontang1

Tinggalkan Balasan

