Menambah Tinggi Badan

Posted: Mei 23, 2012 in Hidup Sehat

Di kesempatan yang lalu, Diga udah kasih 7 Cara Cepat Menambah Berat Badan, nah sekarang Diga mau kasih tips untuk menambah tinggi badan.

Masa remaja adalah masa paling tepat untuk meninggikan badan! Setuju? Karena pertumbuhan tinggi badan pada umumnya terjadi cepat di usia puber. Faktor keturunan/genetik memang berpengaruh, tetapi kamu bisa menambah tinggi badan dengan memperhatikan 3 faktor ini:

1. Nutrisi untuk Menambah Tinggi Badan

Tinggi badan erat kaitannya dengan nutrisi, terutama kalsium. Cukupi kebutuhan kalsium kamu dengan minum susu tinggi kalsium secara rutin 2 kali sehari. Perhatikan juga pola makan yang baik untuk remaja atau nutrisi lain yang akan menunjang pertumbuhan kamu.

2. Olahraga Penambah Tinggi Badan

Olahraga, terutama olahraga aerobik seperti berenang, basket, bulu tangkis dapat meningkatkan hormon pertumbuhan dan bantu meninggikan badan. Sempurnakan olahraga dengan stretching karenastretching dapat membantu memperbaiki postur tubuh.

3. Istirahat (tidur malam)

Kamu tidur kurang dari 8 jam sehari? Mungkin ini saatnya untuk mengurangi waktu nonton TV, main game, dan lainnya. Mengapa? Tidur sangat penting dalam proses menambah tinggi badan karena tubuh memproduksi hormon pertumbuhan saat kita tidur.Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa saat tidur, wanita memproduksi 1.5 – 2.5 kali hormon pertumbuhan lebih banyak dibandingkan pria.

Banyak juga mitos seputar tinggi badan yang sering kita dengar, misalnya:

  • Tidur terlentang bisa bikin tambah tinggi
  • Tas punggung yang terlalu berat bikin pendek
  • Kalau cegukan, artinya mau tambah tinggi

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s